penerbangan perdana pengiriman kargo eskpor komoditi hasil laut dari Bandara Kalimarau

penerbangan perdana pengiriman kargo eskpor komoditi hasil laut dari Bandara Kalimarau

Berau, Senin 29 Juli 2024

Badan Layanan Umum Kantor UPBU Kelas I Kalimarau membuka penerbangan perdana pengiriman kargo eskpor komoditi hasil laut dari Bandara Kalimarau menuju Singapura dan Malaysia bersama Batik Air. Barang yang di Ekspor, berjumlah 12 Box dengan detail, 65 KG Kepiting Bakau hidup (Scylla Serrata) sebanyak 2 box, 320 KG Frozen Silver Pompret Fish sebanyak 10 box, berat total keseluruhan box seberat 385 KG.

Turut hadir dalam penerbangan perdana pengiriman kargo ekspor ini diantaranya perwakilan Balai Besar Karantina Hewan Ikan dan Tumbuhan Kalimantan Timur, Perwakilan Bea Cukai, Kepala Cabang PT. Suryagita Nusaraya serta Manajamen Bandara Kalimarau. Waktu pelaksanaan senin, 29 Juli 2024 sekitar pukul 09:42 WITA, Aktual Take Off, lokasi Bandara Kalimarau Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Momen Ini bukan sekedar penerbangan biasa. Ini adalah bukti kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi berbagai pihak untuk membawa Kabupaten Berau ke tingkat yang lebih tinggi. Penerbangan perdana ini menandai langkah awal yang signifikan dalam menghubungkan potensi besar hasil laut Berau dengan pasar internasional yang lebih luas. Hal ini menunjukkan bahwa Bandara Kalimarau dan Kabupaten Berau mampu bersaing di pasar internasional. Hasil laut segar dari Kabupaten Berau kini dapat terbang tinggi, menembus batas Negara. Bersama Batik Air, kita memastikan bahwa produk unggulan Berau bisa mencapai pasar internasional dengan cepat, efektif & bernilai tambah.

Kepala Bandara Kalimarau Bapak Ferdinan Nurdin dalam keterangannya menyampaikan penerbangan perdana ini adalah langkah awal dari perjalanan panjang. Kita harus terus berinovasi dan berkomitmen menjaga kualitas produk kita. Ini adalah kesempatan emas untuk memperkanalkan hasil laut Berau kepasar Dunia. Sebagai bagian dari upaya ini, Bandara Kalimarau berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan di Bandara Kalimarau. Kami juga berencana untuk terus membuka jalur-jalur baru yang dapat memperluas jangkauan distribusi produk Berau ke Berbagai Negara. Dengan adanya penerbangan kargo ini, Bapak Ferdinan Nurdin berharap dapat meningkatkan daya saing produk lokal, membuka lapangan kerja baru, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Kepala Bandara Kalimarau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan penerbangan perdana ini. Terima kasih kepada Pemerintah Daerah, para pelaku usaha, eksportir, maskapai Batik Air dan berbagai pihak terkait serta seluruh masyarakat Berau yang selalu mendukung dan berinovasi untuk kemajuan bersama.

@djpu_151
@otban_7bpn
@kemenhub151
@bandarakalimarau
@divisiusaha_kalimarau
@avsec_kalimarau
@arff_kalimarau
@dharmawanita_kalimarau

No Comments

Add your comment

× Butuh Bantuan?