Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk komitmen pengoperasian maskapai kargo di Bandara Kalimarau

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk komitmen pengoperasian maskapai kargo di Bandara Kalimarau

Jumat, 19 Januari 2024.
Kepala Badan Layanan Umum Kantor UPBU Kelas I Kalimarau Bapak Ferdinan Nurdin beserta jajaran menghadiri kegiatan penandatanganan MoU komitmen pengoperasian maskapai kargo serta pembahasan langkah strategis untuk percepatan optimalisasi pengiriman barang kargo domestik dan internasional di Bandara Kalimarau
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk komitmen pengoperasian maskapai kargo di Bandara Kalimarau menjadi tonggak sejarah dalam percepatan optimalisasi pengiriman barang kargo domestik dan internasional. Bapak Ferdinan Nurdin, Kepala Badan Layanan Umum Kantor UPBU Kelas I Kalimarau, membuka pembahasan dengan menyoroti potensi besar Kabupaten Berau dalam sektor pengiriman kargo, terutama dalam bidang pertanian, perikanan, perkebunan, dan pertambangan.

Potensi tersebut diharapkan dapat dioptimalkan dengan kehadiran maskapai kargo yang bertujuan untuk meningkatkan pengiriman barang di Kabupaten Berau sehingga dapat menurunkan tingkat inflasi. Bapak Rhama Adji Wibawa, Komisaris Maskapai Raindo United Service, menekankan pentingnya jaminan ketersediaan barang yang akan didistribusikan untuk memastikan penggunaan pesawat secara maksimal. PT RUS secara prinsip sepakat untuk mendukung pengembangan pengiriman kargo di Bandara Kalimarau.

Dalam konteks persaingan harga, eksportir menyuarakan keprihatinan bahwa biaya pengiriman barang melalui transportasi udara belum kompetitif dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Oleh karena itu, para eksportir berharap adanya kebijakan dari maskapai kargo untuk dapat memfasilitasi dan mengakomodir kebutuhan para eksportir. Selain itu, pembahasan juga mencakup finalisasi rute operasional agar sesuai dengan kebutuhan pengirim barang kargo di Kabupaten Berau.

Dengan adanya pembahasan kali diharapkan agar melibatkan semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama berkomitmen mendukung kebutuhan dan pemenuhan realisasi kehadiran maskapai kargo di Kabupaten Berau. Upaya ini diharapkan tidak hanya memajukan sektor pengiriman barang, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Berau secara keseluruhan.

No Comments

Add your comment

× Butuh Bantuan?